Langsung ke konten utama

Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah

Siapkan bahan-bahan berupa

9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok
9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok
Satu buah tali sepatu yang panjangnya 60-80 cm dengan warna yang menarik. Pilih juga jenis tali sepatu yang flat (contoh seperti pada gambar)
Jarum
Korek api
Gunting
Pengait tabung untuk ujung tali 5 mm untuk ujung tali
Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm
Tang pelintir (Round Nose Plier)

Cara membuat gelang dari tali sepatu

9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok
9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok

Pertama-tama, lengkungkan tali sepatu hingga bertemu kedua sisinya dan membantuk bulatan seperti gambar, tahan bentuk bulatan dengan jarum.
Bentuk bulatan kembali pada sisi sebelah kanan bulatan yang ditahan menggunakan jarum. Masukan ke lubang tali yang awalnya sudah dibuat kemudian lepaskan jarum dan tarik ujung tali hingga bulatan awal mengikat bulatan lainnya.
Hasil dari ikatan tersebut seharusnya menghasilkan bentuk bulatan tali yang diujungnya terdapat simpul/ikatan. Jika bulatan terlalu kecil, kamu bisa menarik bulatan yang sudah dibentuk sehingga lebih besar.
Buat bulatan lain pada sisi kanan tali lalu masukan ke dalam bulatan yang sudah dibentuk hingga membentuk bulatan baru dengan simpul kembali.
Ulangi pengerjaan hingga di rasa simpul sudah cukup panjang untuk dijadikan gelang, untuk mengunci mati simpul atau ikatan. masukan tali sepatu langsung pada bulatan tali terakhir agar simpul mati.
Potong ujung simpul mati atau tali dan ujung yang lainnya dengan gunting dengan menyisakan jarak sekitar kurang lebih 0.5 cm.
Bakar ujung-ujung tali dengan korek hingga ujung tali tumpul dan tidak berserabut.
Pasangkan Pengait tabung untuk ujung tali 5 mm pada sisi kanan ujung tali dan Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm pada sisi kiri, boleh juga sebaliknya. gunakan tang untuk mempermudah proses menjepit, melengkungkan dan membengkokan pengait.

Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Simple

Untuk cara membuat gelang dari tali sepatu yang kedua akan kami jabarkan sebagai berikut:
siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu
  • Gelang rantai dengan diameter tiap rantai kira kira sekitar 8 mm atau sekiranya tali sepatu bisa masuk ke dalamnya sepanjang minimal 7 inch atau sekitar 18 cm sebanyak dua buah
  • Tali sepatu jenis flat dengan bahan yang lentur dan agak licin sepanjang 21 inch atau sekitar kurang lebih 53 cm, satu buah.
  • lem tembak
  • Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm
  • Tang pelintir (Round Nose Plier)

Cara membuat gelang dari tali sepatu

9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok
9 Cara Membuat Gelang dari Tali Sepatu Mudah dan Simple Cewek dan Cowok

pertama-tama, sandingkan kedua gelang rantai sejajar dan sama rata. Kemudian, Lipat menjadi dua tali sepatu sehingga terdapat bagian tengah tali. Mulai pengerjaan pemasukan tali dari tengah.
Masukan tali dari balik gelang ke masing-masing mata rantai secara terbalik (ujung tali kanan ke mata rantai kiri, ujung tali kiri ke mata rantai kanan), seperti contoh gambar langkah pertama di sebelah kiri.
Masukan kembali tali secara terbalik (ujung tali kanan ke mata rantai kiri, ujung tali kiri ke mata rantai kanan) ke mata rantai selanjutnya, lewat bawah gelang rantai.
Masukan kembali tali secara terbalik (ujung tali kanan ke mata rantai kiri, ujung tali kiri ke mata rantai kanan) ke mata rantai selanjutnya, kali ini lewat atas bagian gelang rantai.
Masukan kembali tali secara terbalik (ujung tali kanan ke mata rantai kiri, ujung tali kiri ke mata rantai kanan) ke mata rantai selanjutnya, lewat bawah gelang rantai. ulangi pengerjaan memasukan tali ke mata rantai selanjutnya secara terbalik dan bergantian antara bagian atas gelang berlanjut ke bagian bawah gelang hingga tali membentuk pola pada gelang rantai. Lakukan hingga mata rantai seluruhnya ditutupi pola tali.
Saling rekatkan bagian ujung tali yang tersisa dengan lem tembak, biarkan mengering.
Pasangkan Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm pada ujung gelang rantai, gunakan tang untuk mempermudah proses menjepit, melengkungkan dan membengkokan pengait.

Tutorial Membuat Gelang dari Tali Sepatu

Untuk cara membuat gelang dari tali sepatu yang ketiga hampir mirip dengan gelang tali sepatu nomor dua yang menggunakan gelang rantai sebagai hiasan, namun di tutorial cara membuat gelang dari tali sepatu kali ini yang digunakan hanya satu gelang rantai.
Dari teknik ini kamu juga bisa membuat pola-pola yang berbeda seperti pola logo chevron atau lurus dengan dua kali mengaplikasikan pola. Berikut ini adalah caranya untuk pola awalnya:
siapkan bahan-bahan yang diperlukan yaitu
  • Satu buah gelang rantai dengan diameter tiap rantai kira kira sekitar 8 mm atau sekiranya tali sepatu bisa masuk ke dalamnya sepanjang minimal 7 inch atau sekitar 18 cm.
  • Tali sepatu jenis flat dengan bahan yang lentur dan agak licin sepanjang 21 inch atau sekitar kurang lebih 53 cm, satu atau dua buah jika kamu menginginkan pola yang berulang.
  • lem tembak
  • Pengait kakak tua / kaitan udang 1,2 cm
  • Manik kayu jika suka





















































































































































sumber : tipscaratutorial.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Pot Tanaman Gantung dari Botol Plastik

Siapkan bahan dan alatnya untuk menbuat pot dari botol plastik : botol bekas, kawat, cutter, tang, tanah dan tanamannya ( tanaman gantung ) Botol bekas terserah deh, yang penting botol bekas. Pakai bahan lain seperti kaleng-kaleng bekas juga bisa. botol bekas air mineral Cutter buat memotong atau membuat lubang pada botol bekas. Pakai gunting juga bisa. cutter Kawat secukupnya, buat gantungin botolnya nanti. Ini aku beli segulung cuma 5 ribu rupiah. kawat Ini tanah buat nanam tanamannya tanah sedotan lubangi tutup botol dengan paku lubangi juga botol bagian bawah potong botol buat tempat tanamannya masukkan kawat ke botol kasih sedotan biar lebih cantik buat lingkaran pada ujung kawat buat gantungan pada ujung kawat satunya jadinya seperti ini dan tinggal ngasihtanaman atau bunganya Ini juga ada beberapa contoh macam-macan model bentuk lain, tergantung kreatifitas kita. Siapkan bahan dan alat

Jajanan pasar: Klepon

Bahan-bahan 200 gr tepung beras ketan 200 ml air putih hangat 150 gr kelapa parut 2 tetes pandan essence secukupnya gula merah sisir 2 lembar daun pandan ikat secukupnya garam secukupnya air untuk merebus kleponnya nanti Langkah Sambil menyiapkan adonan, kukus kelapa parut terlebih dahulu selama kurang lebih 20menit, beri daun pandan ikat Masukkan 2 tetes pandan essence ke dalam 200ml air hangat, aduk sebentar.

Cara Membuat Boneka Orang Muslim dari Kain Flanel

Alat dan Bahan : 1. Kain Flanel 2. Benang 3. Lem / Glue Gun 4. Dakron / Kapas / Kain Perca 5. Bolpoin 6. Mata Boneka 7. Gunting Tutorial Membuat Boneka Orang Muslim / Muslimah dari Kain Flanel 1. Membuat Pola Boneka Orang Muslim / Muslimah dari Kain Flanel seperti ini Bagian Boneka : 1. Badan (2 buah) 2. Lingkaran Kepala (2 buah) 3. Jilbab (2 buah) 4. Celana (2 buah) 5. Baju (2 buah) 6. Sepatu (4 buah) 7. Aksesoris 2. Jahit 2 lembar bagian kepala boneka dengan tusuk feston.Sisakan sedikit untuk memasukkan dakron/kapas kedalam kepala secara merata lalu jahit sisa tepinya agar menutup sempurna. 3.  Lakukan hal yang sama seperti nomer ke 2 pada bagian badan, tangan dan kaki boneka orang muslim / muslimah. 4.  Jika sudah selesai akan terlihat seperti di bawah ini. 5. Tempelkan 4 buah bagian sepatu ke kaki boneka muslimah tersebut. Kemudian jahit dengan tusuk feston agar kuat dan rapi. 6. Tempelkan 2 buah celana depan dan belakang dipingga