Langsung ke konten utama

LIBURAN SEKOLAH



Pada tanggal 11-17 April 2016, saya libur sekolah. Pada saat liburan sekolah saya mungkin tidak kemana-mana, saya hanya dirumah. Tetapi saya senang karena, saya bisa bermain dengan keluarga, menonton televisi, dan lain sebagainya. Pada awal liburan saya masih sakit, badan saya panas dingin lalu setelah 2 hari liburan saya baru bisa beraktivitas seperti biasanya. Pada waktu hari ke 3 saya masih pemulihan badan, jadi saya mungkin tidak boleh terlalu lama menonton televisi, terlalu lama bermain laptop, terlalu banyak gerak. Jadi ya sudah saya lebih suka menonton televisi sambil tidur-tiduran. Setelah beberapa hari itu, saya akhirnya bisa bermain dengan adik-adik, bisa nonton televisi tanpa harus tidur-tiduran. Biasanya saya setiap pagi bangun jam 04.00 lalu sholat shubuh, dan kadang saya tidur kembali. Sarapan, mandi, dan beraktivitas seperti biasa. Mungkin hanya keluar disekitar Malang saja, seperti ke MOG, MATOS, mengantar ibu ke Rumah Sakit, dan lain sebagainya.

          Pada 2 hari sebelum masuk sekolah, saya mempersiapkan jadwal pelajaran, seragam, atribut sekolah dan lain sebagainya. Meskipun liburan sekolah kali ini saya hanya di rumah saja, tetapi saya tetap senang karena masih bisa berkumpul dengan keluarga. Tanggal 18 saya mulai memepersiapkan diri untuk esok hari kembali masuk sekolah. Belajar, tanya-tanya tugas kepada teman-teman, mulai mempersiapkan seragam dan atribut, membersihkan sepatu dan lain sebagainya. Inilah cerita saya tentang liburan sekolah kali ini.



Malang, 20 April 2016
                                                                                          Penulis,


Ilsabila Aulia 7G/19

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Pot Tanaman Gantung dari Botol Plastik

Siapkan bahan dan alatnya untuk menbuat pot dari botol plastik : botol bekas, kawat, cutter, tang, tanah dan tanamannya ( tanaman gantung ) Botol bekas terserah deh, yang penting botol bekas. Pakai bahan lain seperti kaleng-kaleng bekas juga bisa. botol bekas air mineral Cutter buat memotong atau membuat lubang pada botol bekas. Pakai gunting juga bisa. cutter Kawat secukupnya, buat gantungin botolnya nanti. Ini aku beli segulung cuma 5 ribu rupiah. kawat Ini tanah buat nanam tanamannya tanah sedotan lubangi tutup botol dengan paku lubangi juga botol bagian bawah potong botol buat tempat tanamannya masukkan kawat ke botol kasih sedotan biar lebih cantik buat lingkaran pada ujung kawat buat gantungan pada ujung kawat satunya jadinya seperti ini dan tinggal ngasihtanaman atau bunganya Ini juga ada beberapa contoh macam-macan model bentuk lain, tergantung kreatifitas kita. Siapkan bahan dan alat

Jajanan pasar: Klepon

Bahan-bahan 200 gr tepung beras ketan 200 ml air putih hangat 150 gr kelapa parut 2 tetes pandan essence secukupnya gula merah sisir 2 lembar daun pandan ikat secukupnya garam secukupnya air untuk merebus kleponnya nanti Langkah Sambil menyiapkan adonan, kukus kelapa parut terlebih dahulu selama kurang lebih 20menit, beri daun pandan ikat Masukkan 2 tetes pandan essence ke dalam 200ml air hangat, aduk sebentar.

Cara Membuat Boneka Orang Muslim dari Kain Flanel

Alat dan Bahan : 1. Kain Flanel 2. Benang 3. Lem / Glue Gun 4. Dakron / Kapas / Kain Perca 5. Bolpoin 6. Mata Boneka 7. Gunting Tutorial Membuat Boneka Orang Muslim / Muslimah dari Kain Flanel 1. Membuat Pola Boneka Orang Muslim / Muslimah dari Kain Flanel seperti ini Bagian Boneka : 1. Badan (2 buah) 2. Lingkaran Kepala (2 buah) 3. Jilbab (2 buah) 4. Celana (2 buah) 5. Baju (2 buah) 6. Sepatu (4 buah) 7. Aksesoris 2. Jahit 2 lembar bagian kepala boneka dengan tusuk feston.Sisakan sedikit untuk memasukkan dakron/kapas kedalam kepala secara merata lalu jahit sisa tepinya agar menutup sempurna. 3.  Lakukan hal yang sama seperti nomer ke 2 pada bagian badan, tangan dan kaki boneka orang muslim / muslimah. 4.  Jika sudah selesai akan terlihat seperti di bawah ini. 5. Tempelkan 4 buah bagian sepatu ke kaki boneka muslimah tersebut. Kemudian jahit dengan tusuk feston agar kuat dan rapi. 6. Tempelkan 2 buah celana depan dan belakang dipingga